Minggu, 11 November 2012

Gubernur Canangkan Gerakan Jawa Tengah Membaca


Bertempat di halaman Kantor Perpustakaan Daerah Jawa Tengah, Jl. DR. Setiabudi 201C Srondol Semarang, siang ini Gubernur Jawa Tengah membuka Pencanangan Gerakan Jawa Tengah Membaca. Pencanangan ini berkaitan dengan dipilihnya Jawa Tengah sebagai satu dari beberapa provinsi di Indonesia yang minat baca masyarakatnya meningkat.
Kegiatan Pencanangan GJTM merupakan bagian dari kegiatan Road Show Gerakan Indonesia Membaca yang diselenggarakan Perpustakaan Nasional RI tahun 2012, dengan dipusatkan pada 4 Provinsi yaitu Sumatra Selatan, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur dan Jawa Tengah, yang Minat Baca Masyarakatnya Mengalami Peningkatan.
Pada kesempatan trersebut, Gubernur juga menyampaikan bahwa Meski Sudah Mendapat Penilaian Yang Bagus, Namun Masih Perlu Ditingkatkan Upaya Menumbuhkan Terus Niat Baca Masyarakat.Salah Satu Cara Yakni Merangsang Niat Baca Dengan Memberikan Buku Tentang Tehnologi Terapan,Yang Harus Tepat Sasaran.
Sementara Itu, Kepala Perpustakaan Nasional, Dra. Sri Sularsih, M.Si. mengatakan, Minat Baca Masyarakat Indonesia Semakin Meningkat. Ini Terbukti Dengan Kunjungan Masyarakat Ke Purpustakaan Yang Semakin Meningkat. Meski Demikian Sri Sularsih Juga Mengakui, Meski Telah Meningkat Minat Baca Masyarakat Namun Tidak Merata Di Setiap Wilayah. Sehingga Tetap Diupayakan Kepedulian Setiap Masyarakat Dan Instansi Terkait Untuk Menumbuhkan Kecintaan Membaca.

Sumber: Arpusda Jateng

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar yang anda berikan. Midah-mudahan bermanfaat.